Bank Soal

MANAJEMEN MUTU JASA PELAYANAN KESEHATAN

MINAT STUDI MK PROGRAM STUDI AKK SEMESTER III T.A. 2010/2011

PJMK/Dosen : Prof. Dr. S. Supriyanto, dr., MS
1. Sebutkan dua metode mengukur kepuasan pasien yang anda ketahui ? bagaimana mengukur kepuasan pasien menurut Strasse dengan SVR (Stimuli, Value Judgement & Reaction) ? Beri contohnya !!
2. Apa yang dimaksud dengan outcome system pelayanan kesehatan menurut Dona Bedian, dan berikan contohnya !!!
3. Mutu layanan jasa kesehatan sifatnya experience quality, artinya bias dinilai oleh pasien setelah mendapatkan pelayanan. Apa saja yang bisa dinilai oleh pasien ? (technical, functional quality and amenity)
4. Apa yang menjadi persamaan & perbedaan dari organisasi & manajemen mutu dengan pendekatan quality assurance dan total strategic quality management ??
5. Biaya mutu yang mana yang dapat dikendalikan oleh petugas kesehatan yang berhubungan langsung dengan klien ? Jelaskan argumentasi/alas an saudara !!!
6. apa yang dimaksud dengan produk/jasa dissatisfiiers, satisfiers dan delighted dalam pelayanan jasa kesehatan ?? Beri contohnya !!!
Perhatian :
1. Kerjakan 5 (lima) soal dari 6 (enam) soal yang tersedia !!!